DAMAI DIA DALAM SETIAP GIGITAN PARAGEDE

Udah tahu kalau Tom Cruise merupakan satu dari sekian artis Hollywood yang hidupnya diselamatkan Paragede? Belum kan? Mari saya kasih tahu.

Pada Juli 2012 Tom Cruise mengalami keguncangan besar untuk ketiga kalinya dalam kehidupan pernikahannya. Setelah tahun 1990 digugat cerai oleh Mimi Rogers, menikah kembali dan digugat cerai lagi oleh istri Nicole Kidman pada tahun 2002, maka pada Juli 2012 itu Tom digugat oleh Katie Holmes, istri yg paling disayangnya, konon.

Perceraian terakhir ini dikabarkan sangat membuat Tom terpukul dibanding perceraian sebelumnya, sampai-sampai Tom harus berlibur jauh ke Asia menenangkan diri.

Terkuak kabar jika pada masa-masa kegalauan tersebut berlibur ke sebuah kampung dipedalaman Kabupaten Agam. Tom ditunjukkan tempat ini oleh sahabat dekatnya, seorang penata artistik di film MI-3 yang pernah mempelajari seni dekorasi Minangkabau selama 3 bulan disana, dibawah bimbingan seorang ahli pelaminan Minang.

Jauh dari hiruk pikuk dunia gemerlap Hollywood, dipedalaman Kabupaten Agam yang asri dan penduduknya yang ramah serta egaliter, ditunjang masakan yang enak dan bercitarasa tinggi. Tom menemukan kembali jati dirinya sebagai seorang manusia.

Selidik punya selidik, kondisi ini dipicu oleh paragede khas Magek yang suatu hari dia nikmati ditempat ia bertandang sore.

Begitu renyah, begitu nikmat, hingga gigitan terakhir. Tom lalu bertanya, apa nama makanan ini? Tak pernah saya temukan di restoran-restoran ternama Hollywood, padahal saya sudah juga berkunjung ke seluruh restoran terenak di dunia, tak pernah saya temukan.

Tom, demikian si teman yang menjamu memanggilnya, Kamu tahu? Paragede adalah sebuah contoh bagaimana pertarungan besar dan berat yang akhirnya menghasilkan sebuah Maha Karya kuliner yang saat ini berada dalam mulutmu.

Hasil pertarungan dalam memilih bahan jagung yg tidak boleh terlalu tua, ataupun terlalu muda. Hasil pertarungan menguras tenaga dalam menggiling si jagung, agar tidak terlalu hancur dan lembut, namun juga tidak terlalu kasar dan keras. Lembut tapi masih terasa teksturnya, kasar namun tidak mengganggu saat dikunyah. Hasil pertarungan dalam menentukan timing pas saat minyak mulai cukup panas tapi tidak terlalu panas. Hasil pertarungan dalam menghitung lama waktu menggoreng agar tidak terlalu mentah dan terlalu matang yang akhirnya gosong.
Kamu bisa bayangkan derita dan perjuangan yang harus dilakukan oleh si pembuat dan besar kebaran yang dibutuhkan? Namun semua penderitaan dan perjuangan itu lunas terbayar dengan decak kagum dan binar mata bahagia orang yang memakan paragede itu.

Kamu tahu Tom, deritamu ini belum ada apa-apanya dengan kisah para pejuang paragede ini kan? Move on lah Tom!

Semenjak itu Tom Cruise move on dari kegalauannya. Tom sadar, tekanan hidupnya tidak lah seberat tukang masak Paragede. Meski pun mungkin lebih berat, dia hanya mengalami baru tiga kali, sementara tukang masak Paragede harus berjuang setiap hari untuk memasak Paragede.

Akhirnya Tom Cruise kembali ke Amerika dan hidup bahagia selamanya. Tentu saja, akibat mengenal Paragede, Tom akhirnya bisa kembali tersenyum.

Sekian!
Bhayyyy!!!

Jangan terlalu serius, ini cuman #FiksiParagede

Leave a comment